Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan

  1. Melakukan pemberdayaan ekonomi rakyat melalui peningkatan sumberdaya manusia, pengembangan jiwa dan semangat kewirausahaan, mengembangkan ekonomi kreatif yang tujuannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat
  2. Melakukan pelatihan dan pilot project pengembangan usaha, baik dilakukan sendiri maupun kerjasama kemitraan dengan lembaga lain yang sesuai dengan visi dan misi pembangunan daerah.
  3. Diskusi dan sosialisasi berbagai model dan bentuk pemberdayaan ekonomi yang berlandaskan kepada kekuatan sendiri sebagai wujud dan cita-cita kemandirian ekonomi masyarakat.
  4. Melakukan upaya untuk mewujudkan Badan Usaha Ekonomi nyata di tingkat wilayah, Daerah, dan Cabang, sebagai sarana penggalian dana dan peningkatan ekonomi kader menuju kemandirian organisasi.
  5. Membangun keterampilan masyarakat khususnya perempuan agar memiliki kemampuan mengembangkan usaha.
  6. Mengadakan pengkajian dan member solusi pemikiran terhadap berbagai isu actual dan kebijakan yang menyangkut hajat hidup orang banyak.
  7. Membangun jejaring silaturahim yang berkelanjutan antara seluruh elemen masyarakat, legislative, yudikatif, ormas, kepemudaan, dan lain-lain sebagai upaya menyamakan visi dan misi dalam mengawal reformasi pembangunan di segala bidang.
  8. Mensinergikan seluruh potensi kader, seperti politisi, birokrat, pengusaha, intelektual, seniman, olahragawan, dan lain-lain untuk bersama-sama melaksanakan misi pencerahan bangsa.
  9. Melakukan gerakan anti korupsi dan penyalahgunaan jabatan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih dan berwibawa (clean and good governance).
  10. Membangun jejaring dengan berbagai elemen masyarakat pada semua tingkatan dalam rangka rangka mendukung terwujudnya pemenuhan hak masyarakat sesuai undang undang dan produksi hukum lainnya yang sah di negara ini
  11. Proaktif membangun dan mengembangkan solidaritas bangsa terhadap persoalan regional, nasional, bahkan internasional yang menyangkut masalah keadilan, HAM, Kemanusiaan, dan SARA.